Menghasilkan Uang dari Desain Grafis


Kamu memiliki bakat seni dan keahlian menggunakan photoshop, corel draw atau Adobe Ilustrator ? Kenapa tidak manfaatkan saja keahlianmun untuk menghasilkan uang. Kamu bisa menjual jasamu untuk membuat logo, vector atau desain banner.

Di internet ada beberapa tempat di mana kamu bisa menjual keahlianmu. Berikut beberapa yang saya bisa kumpulkan.

1. Kaskus
Kaskus telah hadir selama puluhan tahun. Di sini banyak pencari jasamu. Kamu bisa membuat sebuah postingan tentang jasamu, harganya dan berbagi kesepakatan lainnya. Mungkin kamu bisa meniru service lain yang telah dibuat.

2. Sosmed
Kamu bisa menjual jasamu dengan akun sosmed yang kamu miliki. Tentunya kamu harus rajin memajang hasil karyamu agar bisa dilihat calon pelanggan mu. 

3. Blog / Website Pribadi
Buatlah blog personal dimana kamu bisa memajang karyamu sesuka hatimu. Buatlah blog sederhana dengan nama yang kamu suka. Biar lebih terlihat profesional beli domain yang mencerimkan jasamu. Misal www.jasadesainkeren.co.id dll. Rajin-rajinlah membuat artikel tentang jasamu agar google menaruhmu di halaman satu pencarian. Atau kamu bisa membagikan sendiri blog mu di sosmed.

4.Shopify
Ini adalah website luar di mana kamu bisa menjual jasamu dengan target market luar  negeri. Tentu saja bayarannya dollar. Hmm menggiurkan bukan ?
Syaratnya tentu saja kamu harus bisa sedikit cuap-cuap english. Tapi jangan khawatir ada google translate kok, yang penting kamu PD aja menjual karyamu.

Masih banyak marketplace lain yang bisa kamu manfaatkan. Nanti akan saya tambahkan lagi. Selamat berkarya dan menghasilkan uang sobat. Tetap Semangat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.