Selerong Kampung Tua dengan Kreatifitas Muda

NewsPiratif.info Salah satu Desa tertua di  Kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara ini adalah desa yang sangat kreatif dalam memperkenalkan desanya. Banyak Festival budaya, kegiatan kreatif, dan keolahragaan yang  rutin diadakan di desa ini.

Desa Selerong sendiri terbentuk pada abad ke-19, dan menjadi desa definitif pada tahun 1932. Desa Selerong yang ada pada saat ini pada awalnya hanyalah lahan himba biasa yang digarap oleh warga dan dijadikan sebagai lahan untuk bertani dan berkebun. Seiring berjalan'nya waktu wilayah desa selerong lama-kelamaan akhirnya mengalami kemajuan pembangunan dan teknologi, sehingga jadilah desa selerong seperti sekarang ini.**selerong1.blogspot.com

 
Desa yang dipimpin Oleh Haji Badrun ini patut diacungi jempol dalam hal memupuk kreatifitas dan kekompakan warganya. Desa yang bertetangga dekat Senoni dan Sanggulan ini memiliki beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi lho. Seperti Air Terjun KM3, Gunung Kembang, dan Keindahan alam dan perkampungan selerong sendiri. Jadi tak ada salahnya untuk mengisi akhir pekanmu di desa ini. Jaraknya Cuma 32 Km dari Tenggarong ibukota Kutai Kartanegara.


Buat kamu yang ingin mengenal lebih detil atau berminat mengunjungi kampung ini. Kamu bisa menghubungi salah satu Tokoh pemuda Selerong yakni Odah Etam Jua atau yang lebih dikenal dengan OEJ. Beliau adalah pendiri dan pembina Group Bahasa Kutai. Salah satu Komunitas Berbahasa Kutai terbesar di Kalimantan Timur.

Note : Kami seluruh staf NewsPiratif.Info Mengucapkan Selamat Hari Jadi Yg Ke 99 untuk Desa Selerong Kecamatan Sebulu Kukar. Semoga Semakin Maju, Makin Kreatif dan Makin Berdaya.


referensi : selerong1.blogspot.com
image source : fb desa selerong, OEJ

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.