Wing Chun Seni Beladiri Penuh Keindahan Ciptaaan Seorang Wanita.

Wing Chun semakin dikenal ketika Donny Yen lewat film IP Man membuat semua orang terkagum kagum akan seni beladiri ini. Lewat keahlian wing chunnya Donny Yen membuat film IP MAN begitu berkelas. Film ini dibuat berdasar kisah nyata seorang ahli bela diri wing chun yang bernama IP Man.
Bahkan seorang Deddy Corbuzierpun tergila gila pada seni beladiri ini.  

                         


Namun tahukah kalian bahwa wing chun adalah seni beladiri yang diciptakan oleh seorang wanita. Menurut wikipedia.com wing chun diciptakan oleh Pendeta wanita Ng Mui pada masa pemerintahan Kaisar Yung Cheng I berkuasa (1723-1736), Dinasti Qing. Setelah terjadi peristiwa dibakar dan dihancurkannya Kuil Shaolin di Fujian oleh pasukan Qing, Banyak penghuni Shao Lin yang mati terbakar. 

Tetapi tidak semuanya mati, beberapa berhasil lolos dari peristiwa ini,di antaranya adalah Pendeta Ng Mui dan juga beberapa orang murid, yang paling terkenal seperti Hung Hay Kwun (Hung Si Kuan), Fong Sai Yuk (Fang Se Yu), Luk Ah Choy, dan satu lainnya.

Menarik bukan ? Pada awalnya banyak yang meremehkan wing chun karena dibuat oleh seorang wanita. Namun coba saja anda melawan seorang ahli wing chun. Babak belur deh kita. :)

Wing Chun atau dalam bahasa china juga disebut yong chun yang secara harfiah berarti "nyanyian musim semi abadi". Adalah sebuah seni beladiri pertarungan jarak dekat. Kombinasi dari penyerangan dan tangkisan dalam waktu bersamaan dengan sangat cepat. 

Gaya Wing Chun meliputi tendangan, menangkis, serangan beruntun, tinju, menjebak dan mengontrol teknik sebagai bagian dari pertarungan.

Wing Chun sendiri pertama kali diajarkan secara terbuka oleh master IP Man. Namun wing chun sendiri kemudian memiliki banyak aliran sesuai dengan perkembangan dan modifikasi oleh murid-murid ip man.

Tertarik ingin belajar wing chun ? berikut beberapa website yang bisa kamu kunjungi : wingchun-indonesia.org



Tahukah kalian Wing Chun Indonesia Kembali Raih Juara Umum pada Kejuaraan Dunia. Baca beritanya di sini .http://olahraga.kompas.com/read/2017/10/09/15310321/wing-chun-indonesia-kembali-raih-juara-umum-pada-kejuaraan-dunia .

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.