CARA MEMBUAT LOGO PROFESIONAL

Buat kamu yang sedang ingin membuat logo bisnismu sendiri. Berikut beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan guna menghasilkan sebuah logo yang menarik untuk bisnismu.

1.Software
Ada beberapa jenis software yang bisa kamu gunakan untuk editing logo. Diantaranya Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustrator. Kamu pilih saja yang paling kamu kuasai dan nyaman dalam penggunaannya. Karena kenyamanan dalam menggunakan software akan sangat mempengaruhi proses kreatifitas.

2.Sektsa Logo
Buatlah terlebih dahulu bayangan atau sketsa logo. Kamu bisa menggambarnya di secarik kertas. Menggambarnya di software, atau mungkin kamu cukup membayangkannya saja dalam benakmu bayangan dari bentuk dan rancangan logo yang akan kamu buat itu.

3.Pesan / Filosofi
Jangan lupa sebuah logo adalah cerminan dan citra dari bisnis yang kamu buat. Jadi ketika kamu membuat logo tersebut kamu harus bisa menyampaikan pesan symbolis atau filosofi dari bisnismu. 

4.Editing
Proses kreatif pembuatan logo akan segera dimulai. Di mana kamu akan menggabungkan antara keindahan grafis dan pesan symbolik kedalam sebuah logo. Kamu bisa saja membuat sebuah logo dari gabungan antara Huruf atau Text dengan gambar grafis. 

Atau kamu bisa saja membuat logo yang hanya terdiri dari font atau huruf tentunya dengan keindahannya tersendiri. Atau hanya sebuah gambar vector yang tanpa tambahan huruf dan angka. Semuanya bebas saja sesuai kreatifitasmu. Gunakanlah warna yang menarik dan mencerminkan dari bisnimu.

5.Finishing
Setelah selesai dan beberapa revisi. Sekarang simpanlah logomu dalam format PNG.

Mudah bukan ? Kamu semua bisa membuat logomu sendiri. Namun jika kamu kesulitan menggunakan software maka kamu bisa menggunakan jasa pembuat logo dari yang termurah sampai dengan harga puluhan juta. Semua kembali kepada selera dan isi kantong tentunya. 

Namun jangan khawatir di Internet sangat banyak sekali penyedia jasa desain logo yang keren dan kreatif. Tentunya dengan harga bervariasi. Silahkan pilih sesuka hatimu. Selamat Berkarya membangun negeri gais. Sukses.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.