Cara Mudah Menulis Artikel Blog

Salah satu kesulitan dalam membangun blog adalah mengisi kontennya. Karena tidak semua blogger memiliki kemampuan menulis yang baik. Sehingga solusi terakhir dilakukan yakni dengan membayar content writer untuk menulis artikel yang baik untuk blognya.


Namun buat kamu yang tidak memiliki budget lebih untuk membayar penulis. Jangan khawatir, kamu bisa kok menulis sendiri artikelmu tanpa harus melakukan copy paste ataupun pembajakan tulisan orang lain. Sehingga tanpa kamu sadari semakin lama kamu memiliki kemampuan berpikir dan menulis dengan baik.

Berikut beberapa tips agar bisa menulis sendiri konten artikel blogmu :

1. Buatlah Judul Secara Acak
Mungkin kamu belum tahu apa isinya. Namun dengan membuat judul kamu akan mendapat bayangan tentang isi artikelmu. Buatlah sebanyak mungkin judul, lepaskan saja imajinasimu. Jangan membatasi terhadap tema tertentu

2.Menulis Lepas
Salah satu proses kreatif adalah tidak kaku dan baku terhadap teknik tertentu. Dengan membiarkan imajinasi kita bekerja maka kita telah memberikan ruang yang luas kepada kemampuan maha dahsyat otak kita. Menulislah dengan lepas tanpa takut salah dan khawatir dengan hasil yang buruk. Maka kamu akan kaget akan kemampuan menulismu yang semakin baik.

3.Kurangi BackSpace
Jangan terlalu kritis dan mudah menyerah. Menulis adalah proses kreatif yang seharusnya dilakukan dengan rileks. Terlalu takut salah akan menghambatnya. menulislah tanpa khawatir salah dan kurangi backspace / menghapus akan mempercepat proses mengalirnya ide ke bahan tulisan.

4.Rajin Membaca
Banyak-banyaklah membaca berbagai hal. Semakin luas wawasanmu semakin mudah pulalah kamu dalam menulis. Kamu bisa menuangkan apa yang kamu ketahui lewat tulisan dengan gayamu sendiri. Terutama bacalah tema khusus yang berkaitan dengan blogmu.

5. Diskusi
Diskusi adalah salah satu cara ajaib dalam melahirkan ide-ide baru. Karena banyak hal bisa saja muncul dalam pikiran ketika kita rajin berdiskusi. Mungkin saja kamu akan dapat ide baru dengan berdiskusi.

6.Gunakan Musik
Pilih musik kesukaanmu, di mana saat kamu mendengarnya kamu akan menjadi semangat, kreatif dan penuh dengan imajinasi kreatif. Saran saya gunakanlah musik instrumen yang bisa membuatmu berpikir rileks dan santai.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menulis artikel blogmu. Selamat berkarya gais. Sukses !

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.