Motivator Terbaik adalah Mr. Your Self


Dalam menjalani kehidupan terkadang kita merasa lelah dan turun semangat. Bahkan pada tingkatan dan tekanan yang sangat ekstrim kita bisa kehilangan daya juang dan semangat. Tentunya di saat seperti ini dibutuhkan sebuah kobaran api semangat dari seorang motivator ulung.
 
Berbicara tentang motivator ulung terbaik Indonesia mungkin saja kamu akan langsung teringat pada beberapa nama besar seperti Mario teguh, Iriana, Tung Desem waringin, dan banyak lainnya. Karena kemampuan mereka dalam merangkai kata-kata motivasi yang bisa saja bisa membuatmu melompat penuh semangat untuk menyingsingkan baju dan kembali mewujudkan impian kesuksesanmu.

Namun adakalanya motivasi dari luar hanyalah motivasi yang sekedar lewat. Motivasi yang hanya membakar sesaat kemudian hilang tak berbekas. Bisa jadi motivasi itu sebenarnya tidak cocok dengan karakter dirimu. Atau saja memang hanya satu orang yang bisa memotivasi dengan caramu sendiri. Dia sangat mengerti dirimu, karaktermu dan bagaiman daya juangmu.

Dia adalah Mr. Dirimu Sendiri.Yaa, motivator terbaik adalah diri kita sendiri. Hanya kitalah yang sangat mengerti diri kita sendiri. Dan tentu saja dia sangat berpengalaman bagaimana memotivasi diri kita karena telah melakukannya ribuan kali. Hanya diri kitalah yang sangat mengenal diri kita sendiri. Namun akan menjadi masalah besar jika kita tidak mengenal diri kita sendiri.

Dan salah satu demotivator atau perusak motivasi adalah diri kita sendiri pula. Orang luar bisa saja menjadi pemicu namun jika kita memutuskan untuk tidak mengambil hati dan terpengaruh. Maka kecil kemungkinan hal tersebut akan menjadi penghalang kita. Kita merupakan pemegang kunci control motivasi diri kita sendiri.

Jadi jika mulai kehilangan semangat dan perlu suntikan motivasi. Cobalah untuk rileks sejenak. Pejamkan mata dan masuklah kedalam diri. Berbincanglah dengan sahabat terbaik kita di dalam. Berdiskusilah dengan sahabat sejati kita yang di dalam. Karena dia adalah perwakilan suara kalbu dan nurani kita yang terbaik. 

Dengarkanlah nasihatnya dengan seksama. Kita terlalu sibuk dengan berbagai hal di luar hingga kita acapkali mengabaikan suara di dalam. Suara yang Konon Suara yang Mewakili Suara Tuhan. Yakni suara Kolbu.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.