Petani Tanjung Harapan Menutup Tahun dengan Panen Besar


NewsPiratif.Info Sebagai desa yang memiliki potensi unggulan di bidang pertanian dan perkebunan. Desa Tanjung Harapan sedang giat-giatnya menggalakkan pertanian dan perkebunan. Dan di
penghujung kalender tanam padi 2017 ini. Petani Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara, sedang berbahagia dikarenakan panen padi kali ini lumayan memuaskan. 


Tidak adanya serangan hama tikus yang biasa sangat merusak tanaman padi membuat petani bisa menikmati hasil panen yang cukup memuaskan. Beberapa varietas padi  yang ditanam semua menunjukkan hasil panen yang bagus.

Tentunya ini semua berkat kerja keras petani dan dukungan dari Pemerintahan Desa Tanjung Harapan, dan Dinas Pertanian. Yang dengan sangat serius membangun infrastruktur pertanian, seperti pengecoran jalan tani, penyiapan alat-alat pertanian seperti handtraktor, alat perontok padi, pupuk, bibit unggul, serta obat hama.


Dan kedepan diharapkan ada bantuan dari pemerintah berupa teknologi pertanian yang semakin canggih seperti alat tanam dan alat panen modern. Kesemuanya demi meningkatkan kesejahteraan petani di desa ini.



Kades Tanjung Harapan ( Bp. Harun ) juga telah mencanangkan serta sedang menyiapkan pelatihan Home Industry untuk pengolahan hasil panen pertanian / perkebunan di Desa Tanjung Harapan. Masyarakat Desa akan dididik secara Intensif hingga benar-benar bisa memproduksi produk yang diharapkan akan meramaikan produk-produk Home Industry nasional.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.