3 Motivasi Untuk Berhenti Merokok

 
Sebuah keinginan jika tidak didasari dengan motivasi yang kuat maka hanya akan sekedar menjadi keinginan dan akan sulit terwujud. Begitupula halnya dengan niat untuk berhenti merokok. Tanpa keinginan yang kuat akan sulit melakukannya apalagi jika tergolong sebagai pecandu akut.
Berikut beberapa motivasi yang bisa menguatkan tekad dan niat untuk berhenti merokok secara permanent.

1.Demi Kesehatan

Setiap tahun selalu saja bertambah penderita  kanker paru akibat efek merokok. Tiap hari juga tercatat banyak penderita yang harus menghembuskan nyawanya. Ini bisa menjadi motivasi kita agar untuk hidup sehat dan mencegah efek-efek negatif ini. Alangkah sayang dan menyedihkan jika anak dan keluarga kita harus ikut menanggung penderitaan karena kebiasaan merokok kita.

2. Kepedulian Sosial

Selain perokok aktif yakni perokok langsung yang menikmati kegiatan merokok. Perokok pasif atau orang yang hanya terimbas dari asap rokok juga bisa rentan terkena penyakit akibat rokok. Jadi alangkah egoisnya jika kita memberikan dampak yang negatif terhadap anak, istri dan keluarga kita lainnya. Hanya karena kita ingin menikmati rokok.

3. Penghematan ekonomi

Kita bisa menghitung berapa rokok yang kita habiskan sehari dan berapa pengeluaran kita dalam sebulan bahkan setahun dan selama bertahun-tahun kebiasaan ini kita lakukan. Andai saja uang itu kita investasikan untuk masa depan anak, belajar ilmu dan skill baru, membeli aset atau membangun hal-hal positif tentunya akan lebih bermanfaat demi masa depan.

Itu beberapa motivasi yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk berhenti merokok. Jika berhenti begitu sulit kita masih bisa mencari berbagai cara untuk itu. salah satunya adalah dengan menggunakan jasa hypnotherapist ataupun berbagai metode pengobatan efektif lainnya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.